10 Rivalitas Dalam Anime Yang Tidak Akan Terlupakan

Apa kabar para anime lovers sekalian? Kali ini mimin mau bahas tentang rivalitas. Dari semua judul anime favorit kalian pasti ada sebuah rivalitas yang dibangun oleh sang kreator. Entah itu pada karakter utama dengan musuh, atau bahkan dengan sahabat dari MC nya sendiri.

Rivalitas itu dibangun bukan hanya untuk kedalaman cerita itu sendiri, tapi juga membangun persaingan sehat untuk mengasah kekuatan antar tokohnya. Berikut 10 rivalitas yang mungkin tidak akan bisa kamu lupakan.

1. Aang Vs Zuko (Avatar)



Meskipun masih ada perdebatan, apa seri ini termasuk anime atau bukan tapi apa salahnya kalau kita masukkan rivalitas mereka. Di seri ini keduanya bertempur beberapa kali, meski berakhir dengan kekalahan Zuko. Namun seiring berjalannya waktu Zuko dewasa tak hanya fokus ke pertempuran fisik tapi juga ke pertempuran strategi, meskipun pada akhirnya Zuko bergabung dengan tim Aang.

2. Kiritsugu Vs Kirei (Fate Zero)


Fate Zero merupakan prekuel dari Fate/Stay Night yang menceritakan rivalitas Kiritsugu Emiya yang ingin memenangkan Cawan untuk mengakhiri kerusuhan di dunia namun Dia tak memprediksi kekuatan lawannya Kirei Kotomine yang punya tujuan yang sama. Rivalitas keduanya bahkan sampai mendistorsi siapa yang bermaksud baik atau jahat yang membuat penonton dibuat penasaran.

3. Kenshin Vs Saito (Samurai X)



Keduanya sama-sama veteran perang. Perbedaan ideologi keduanya membuat mereka menjadi rival yang seru di awal cerita. Meskipun keduanya akhirnya bersatu untuk melawan Shisio.

4. Ichigo Vs Grimmjow (Bleach)


Saat pertama keduanya bertarung Grimmjow dapat mengalahkan Ichigo. Hal ini yang membuat kisah berlanjut dengan persaingan sengit mereka. Meskipun seiring waktu Ichigo dapat mempersempit jarak dengan Grimmjow yang menimbulkan rivalitas berjalan semakin seru.

5. Inuyasha Vs Sesshomaru (Inuyasha)



Rivalitas keduanya seperti bawang merah dan bawang putih. Meskipun pertarungan Saudara lain ibu ini bisa dikatakan jarang namun konflik intens yang dibangun membuat penonton menjadi geregetan. Apalagi kalau bukan sikap cool Sesshomaru yang membuat Inuyasha menjadi marah. Meskipun begitu seiring kedewasaan mereka, timbul rasa saling hormat di antara keduanya yang tak dapat dijelaskan.

6. Ash Vs Gary (Pokemon)



Keduanya memulai petualangan dari kota yang sama. persaingan mereka berlanjut dengan pembuktian mereka dalam mengumpulkan pokemon yang unggul. Banyak episode yang menghadirkan keduanya dalam sebuah pertempuran titanic yang membuat keduanya bisa saling mengakui kekuatan masing-masing.

7. Yugi Vs Kaiba (Yu-Gi-Oh!)



Kaiba, seorang anak ajaib yang kaya dan cerdas, menganggap dirinya sebagai Duelist terbaik, memenangkan banyak pertandingan dengan kartu Blue-Eyes White Dragon-nya. Dia berulang kali menang duel dengan Yugi, dari situ akhirnya keduanya memiliki persaigan yang sengit. Terlepas dari keangkuhan keduanya, para penggemar menikmati rivalitas Yugi dengan Kaiba.

8. Naruto Vs Sasuke (Naruto)



Di awal cerita cerita mereka sudah saling tidak menyukai. Meskipun awalnya sasuke dapat mengungguli Naruto. namun dengan tekad naruto yang tinggi untuk membalas sasuke membuat persaingan keduanya terus berlanjut. rivalitas ini membuat penonton selalu bertanya-tanya apa keduanya akan menjadi musuh atau teman? dan apa rivalitas keduanya akan ditularkan ke anak mereka?

9. Light Vs L (Death Note)



Kecurigaan pada identitas asli satu sama lain membuat rivalitas mereka terbangun. Hal ini yang akhirnya membuat Light masuk ke satgas investigasi yang dipimpin L. meskipun akhirnya mereka satu tim namun rivalitas keduanya tetap berlanjut yang membuat mereka menyudutkan satu sama lain menggunakan tipuan, permainan pikiran, dan logika belaka.

10. Goku Vs Vegeta (Dragon Ball)



Goku yang awalnya tak menyadari kalau dia satu ras dengan vegeta dan memilih melindungi bumi membuat rivalitas keduanya berbuah pertempuran. Meskipun pada seri-seri selanjutnya hubungan keduanya akhirnya menghangat dan memotivasi satu sama lain. Namun rivalitas keduanya menular ke anak mereka, Goten dan Trunks.

Komentar

Populer article

10 Anime Genre Slice Of Life Terbaik, Pelajaran Hidup

Bukan Hanya Rayleigh, Inilah ke 6 Guru yang Telah mengajari Luffy menjadi kuat sampai sekarang

10 Karakter Anime Dimana Tokoh Utama Berwatak Antagonis