5 Anime Dengan Jumlah Episode Terbanyak

Anime memang sangat disukai oleh banyak orang khususnya orang jepang, tak heran jika film anime bisa mencapai ratusan sampai ribuan episode untuk menghibur para penontonnya. Berikut 5 Anime Dengan episode Terbanyak.

5. Chibi Maruko - chan




Anime ini tayang pada tahun 1990 - 1992 dan sempat hiatus beberapa tahun hingga akhirnya dilanjutkan kembali pada tahun 1995. Anime Chibi Maruko - chan telah mencapai 981++ episode.

4. Hoka - Hoka Kazoku



Anime ini tayang pada tahun dan 1976 - 1982 dan mencapai 1428 episode. Anime ini hanya tayang di TV Fuji setiap hari minggu. Anime Hoka - Hoka Kazoku disponsori langsung oleh Perdana Menteri Jepang sebagai media informasi tentang apa saja yang terjadi pada masa 1970 - 1980 an.

3. Nintama Rantarou


Nintama Rantarou adalah anime tentang ninja yang tayang sebelum Naruto. Anime ini pertama tayang pada tahun 1993 dan telah mencapai 1823++ episode.Di Indonesia anime ini sempat tayang di stasiun televisi swasta meski tidak begitu populer.

2. Doraemon


Anime ini tentu tak asing lagi karena sering tayang di salah satu TV swasta. Doraemon pertama tayang pada 1973 di TV Nippon jepang, namun anime kurang ini sempat diberhentikan sementara karena kurang sukses. Anime Doraemon kemudian dilanjutkan kembali pada tahun 1979 dan sukses meraup keuntungan besar hingga kini Doraemon telah mencapai 2200++ episode.

1. Sazae - san


Bercerita tentang komedi sehari-hari keluarga Jepang modern setelah perang dunia kedua. Durasi anime ini hanya sekitar 6 menit per episode.Sangking banyaknya episode yang dikeluarkan oleh satu judul, anime ini akhirnya di nobatkan sebagai seri animasi terpanjang oleh Guiness Book of World Record di tahun 2013. Hingga kini Anime Sazae - san telah mencapai 9571++ episode.

OKE, sekian dulu artikel kali ini. ARIGATOU

Komentar

Populer article

10 Anime Genre Slice Of Life Terbaik, Pelajaran Hidup

Bukan Hanya Rayleigh, Inilah ke 6 Guru yang Telah mengajari Luffy menjadi kuat sampai sekarang

10 Karakter Anime Dimana Tokoh Utama Berwatak Antagonis