10 Anime Genre Horror Terbaik, 2 Dekade Terakhir

Hallo anime lovers, dikarenakan kemaren ada temen admin yang minta rekomendasi anime genre Horror. Jadi sekalian aja admin bikinin dalam bentuk artikelnya, mungkin ada beberapa dari list dibawah yang admin sendiri belum sempat menontonnya, dikarenakan admin kurang begitu minat dengan genre Horror. Dan dari banyaknya anime horror, setelah admin cari2 referensi dari berbagai situs admin menemukan sepuluh anime yang populer, hingga ada yang dibuatin live actionnya.
Baik langsung saja berikut kesepuluh anime tsb.


10. Ajin

  • Score MAL : 7,66

Anime Ajin menceritakan seorang pemuda bernama Nagai Kei. Setelah kecelakaan yang terjadi padanya, ia menyadari ternyata dirinya adalah seorang “Ajin”. Sebutan “Ajin” adalah sebutan untuk orang yang tak bisa mati. Sebagai seorang Ajin, kini dia menjadi buronan karena Ajin dianggap sebagai kejahatan yang tinggi. Satu-satunya orang yang ada untuk mendukungnya ialah sahabatnya, Kaito.


9. Another


  • Score MAL : 7,75

Pada tahun 1972, seorang siswa populer di kelas 3-3 SMP Yomiyama Utara Tengah bernama Misaki meninggal dunia. Sejak saat itu, kota Yomiyama diselimuti oleh atmosfir yang menakutkan, dari rahasia / misteri gelap tentang kematian siswa itu.

26 tahun kemudian, Kouichi Sakakibara yang berusia 15 tahun pindah ke kelas 3-3 ke SMP Yomiyama Utara dan dirinya merasakan bahwa suasana hatinya terasa aneh dan suram yang nampaknya juga terjadi pada semua siswa. Dia juga menemukan dirinya tertarik pada siswi misterius yang memakai penutup mata Mei Misaki. Namun anehnya, siswa kelas dan para guru tampaknya memperlakukannya seperti dia tidak ada. Dengan tidak memperdulikan yang lain, Kouichi mulai mendekat tidak hanya pada dirinya, tapi juga kenyataan di balik insiden mengerikan yang mengganggu kelas 3-3 SMP Yomiyama Utara.


8. Shiki


  • Score MAL : 7,90

Saat musim panas yang begitu menyengat di Desa Sotoba, desa yang damai dan tenang dengan populasi hanya berjumlah 1.300 penduduk, namun di sana terjadi serangan tak terduga. Selama musim panas, banyak sekali penduduk desa yang mati dan hampir setiap harinya.


7. Tokyo Ghoul


  • Score MAL : 8,00

Menceritakan sebuah kota yang dihuni oleh manusia dan Ghoul. Ghoul sendiri adalah monster yang berwujud manusia dan biasa menjadikan manusia sebagai makanannya. Mereka hidup berdampingan dengan manusia,setiap Ghoul memiliki kekuatan bernama kagune. Bentuk kagune bermacam2 tergantung Ghoul tsb.


6. Jigoku Shoujo Futakomori

Score MAL : 8,03
Enma Ai yang sekali lagi menjadi Jigoku Shoujo, dengan menggunakan Jigoku Tsuushin (Link Neraka) dia memberi jalan kepada orang-orang yang ingin balas dendam terhadap musuhnya, dengan cara mengirim musuh langsung ke neraka. Namun Sebagai gantinya, orang(pemohon) tsb akan berakhir di neraka setelah mereka mati. 


5. Higurashi No Naku Koro Ni


  • Score MAL : 8,09

Menceritakan seorang murid pindahan bernama keichii. Dia pindah didesa dan sekolah disebuah sekolah yang sedikit muridnya. Pada saat musim panas, Keiichi mengetahui adanya festival tahunan yang selalu diselenggarakan oleh desa Hinamizawa. Festival tersebut dinamakan Festival Watanagashi, yang ditujukan untuk menyembah ‘Oyashiro~sama’.

Keiichi juga menyadari berbagai keanehan yang ada pada desa Hinamizawa dan teman-temannya. Salah satunya akan ada orang yang mati dan menghilang ketika festival watanagashi.


4. Mononoke


  • Score MAL : 8,45

Spin off dari anime Ayakashi: Samurai Horror Tales. roh-roh jahat yang dikenal sebagai Mononoke yang menyebar di rumah tangga dan pedesaan, meninggalkan jejak ketakutan di sekitar mereka. Namun ada satu orang misterius yang memiliki kekuatan untuk membunuh Mononoke yang dikenal sebagai Penjual Obat, dan dia berhasil membunuh roh menggunakan kekuatan nya bernama "Exorcism Sword" .


3. Shinsekai Yori


  • Score MAL : 8,48

Shinsekai yori menceritakan kisah unik tentang Saki yang melakukan perjalanan untuk tumbuh dalam dunia utopio. Dia harus berhadapan dengan orang-orang "gelap" dan malapetaka yang akan datang. Bersama dengan kelima temannya, Satoru Asahina yang nakal, Mamoru Itou yang pemalu, Maria Akizuki yang ceria, dan Shun Aonuma, anak laki-laki misterius yang Saki kagumi-di Sage Academy, sekolah khusus untuk paranormal.


2. Parasyte

  • Score MAL : 8,51

Anime ini bercerita tentang suatu makhluk misterius yang disebut parasyte. Makhluk tersebut mampu mengambil alih seluruh tubuh manusia dengan cara menginfeksi otaknya.
Ketika sudah berhasil mengambil alih tubuh manusia, parasyte punya kecenderungan untuk membunuh & memakan sesama manusia agar bisa bertahan hidup.


1. Hellsing Ultimate


  • Score MAL : 8,52

Anime ini bercerita tentang sebuah organisasi rahasia yang didirikan untuk membasmi para vampir, yang telah beratus tahun beroperasi di bawah pemerintahan kerajaan Inggris.
Keluarga Hellsing memiliki senjata rahasia dalam membasmi para vampir, yaitu seorang vampir keturunan pertama dan merupakan vampir terkuat yang pernah tercipta.
Vampir tersebut adalah Alucard, vampir yang pernah dikalahkan oleh Van Hellsing di masa lalu dan kemudian mengabdi pada keluarga Hellsing.

Itulah tadi anime horror yang wajib banget buat kalian tonton. :D

Komentar

Populer article

10 Anime Genre Slice Of Life Terbaik, Pelajaran Hidup

Bukan Hanya Rayleigh, Inilah ke 6 Guru yang Telah mengajari Luffy menjadi kuat sampai sekarang

10 Karakter Anime Dimana Tokoh Utama Berwatak Antagonis