Bukan Hanya Rayleigh, Inilah ke 6 Guru yang Telah mengajari Luffy menjadi kuat sampai sekarang


Hallo sobat anime lovers sekalian, Mungkin dalam benak kalian hanya Rayleigh sosok guru yang benar2 mengajari Luffy hingga menjadi kuat sampai sekarang ini. Namun, ternyata Rayleigh bukanlah satu-satunya guru yang pernah mengajari Luffy.

Ada beberapa Guru yang mengajari Luffy baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Ingin tau siapa saja mereka? Langsung saja simak artikel dibawah ini:



1. Garp

Kakek Luffy mempunyai cara sendiri dalam mendidik Luffy. Garp mendidik Luffy dengan sangat keras sejak ia masih kecil. Sudah tak terhitung Luffy menerima tinju dari kakeknya, dan berkali-kali ditinggalkan sendirian di hutan. Itulah yang membuat Luffy memiliki mental yang sangat kuat sampai sekarang. Tidak kenal takut dan pantang menyerah untuk menggapai cita-citanya menjadi Raja Bajak Laut.



2. Dadan

Mungkin nama Dadan tidak begitu populer seperti karakter2 disini, Namun Dadan merupakan orang yang dapat dipercaya oleh Garp saat ia bertugas menjadi anggota angkatan laut, jadi dia tidak selamanya bisa mengawasi Luffy. Maka dari itu, dia percayakan pada Dadan.

Dadan merupakan bandit, dan juga teman Garp. Di tempat Dadan, Luffy tidaklah sendirian. Ada Ace dan juga Sabo. Kemudian, ketiganya resmi mengikat janji dengan bertukar cawan sake dan menjadi saudara!



3. CP-9 (BLUENO)

CP-9 ketika itu ditugaskan untuk menangkap Robin yang sejak dari dulu sudah menjadi buronan Pemerintah Dunia.

Awalnya, kelompok Bajak Laut Topi Jerami, termasuk Luffy kesulitan menghadapinya, terutama soal kecepatan.

Kemudian Luffy mengembangkan kemampuan Gear Second setelah menyimak para anggota CP-9 menggunakan Soru. Dan mempraktekan teknik Gear Second untuk yang pertama kali pada Blueno.



4. Jinbe

Jinbe memang tidak mengajari Luffy dalam hal bertarung, namun Jinbe lah seseorang yang berjasa mengembalikan kepercayaan diri Luffy, saat Luffy terpuruk kehilangan saudaranya "Ace". Jinbe mengatakan pada Luffy supaya fokus pada hal-hal yang masih dimiliki, dan jangan terpaku pada hal yang sudah pergi.



5. Charlotte Katakuri

Sejauh ini, Katakuri adalah lawan terkuat yang berhasil dikalahkan Luffy. Katakuri adalah anak Big Mom dan salah satu Komandan terkuat. Apalagi Katakuri unggul dalam teknik pengamatan alias Haki Kenbun (membaca/mengetahui sedikit masa depan).

Itulah yang membuat Luffy kesulitan pada awalnya. Bahkan, teknik2 andalan luffy seperti Elepehant Gun, mampu ditiru Katakuri dengan mudah dan lebih kuat. Tapi, di sinilah Luffy pada akhirnya mampu mengasah Haki Kenbun dengan lebih baik lagi. Dan akhirnya Luffy mampu memprediksi gerakan Katakuri!



6. Hyogoro

Mungkin dialah sosok guru selanjutnya bagi Luffy, Mereka pertama kali bertemu di penjara negeri Wano. Hyogoro dulu adalah mantan ketua Yakuza sebelum masa Kyoshiro. Walaupun sudah tua dan bertubuh kecil namun dia memiliki satu teknik andalan yang sangat mematikan. Dan teknik inilah yang suatu saat nanti akan diwariskan kepada Luffy :D

Ok,saya rasa itu saja.. khusus untuk kakek Hyogoro sedikit saja penjelasanya. jangan banyak2, karena spoiler over itu tidak baik :D

Jangan lupa subscribe channel YouTube kami "Arigatou Anime" salam anime lovers
Arigatou Gozaimasu..

Komentar

Populer article

10 Anime Genre Slice Of Life Terbaik, Pelajaran Hidup

10 Karakter Anime Dimana Tokoh Utama Berwatak Antagonis