10 Anime Bertemakan Kehidupan Seorang Otaku / Anime Lovers


Hallo anime lovers sekalian. Kali ini admin mau rekomendasikan anime yang bertemakan tentang kehidupan seorang otaku. Tema ini sebenarnya cukup unik, Karena anime yang menceritakan kehidupan anime itu sendiri. Jadi anime ada di dalam anime, paham kan maksud saya guys. :D

Baiklah langsung saja mending tonton animenya dari pada bingung. Berikut kesepuluh anime yang sudah admin survey dari banyak sumber :


1. NHK Ni Youkoso!
Satou Tatsuhiro, 22 tahun, berpikiran bahwa semua yang terjadi di sekitarnya adalah konspirasi. Dia bahkan tahu siapa yang ada dibalik semua ini "NHK" suatu organisasi rahasia yang jahat.

Namun nyatanya, dia sendiri tidak lebih dari seorang NEET (Not in Employment, Education or Training) yang ingin disembuhkan dari penyakit anti sosialnya tsb. Tapi pergi keluar dan mencari pekerjaan merupakan hal yang menakutkan baginya. Sampai ketika dia terpilih dalam suatu “proyek”, Dimana proyek tsb membantu para hikikomori sepertinya untuk menghadapi realita.


2. Wotaku ni Koi wa Muzukashii
Anime ini mengisahkan tentang kisah cinta 2 pekerja kantoran yaitu narumi momose yang selalu menyembunyikan fakta bahwa dirinya adalah seorang fujoshi dan hirotaka nifuji teman masa kecil narumi yang tampan sekaligus handal dalam bermain game alias otaku game. Kisah cinta merekapun selalu dipenuhi kejadian2 lucu, apalagi bila berkumpul dengan kedua senpai nya.


3. Bakuman
Bakuman bercerita tentang keseharian 2 pemuda yaitu Shuujin dan saiko, Shuujin yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang mangaka terkenal, tetapi tidak bisa menggambar. Akhirnya shuujin membujuk Saiko (ahli menggambar) untuk menuangkan ide nya kedalam bentuk manga. Namun, Perjalanan mereka untuk menjadi mangaka tidaklah mudah. Sering juga mengalami kegagalan. Tak berhenti sampai disitu mereka terus mengikuti lomba manga mingguan dengan karya2 baru yang lebih baik.

Bakuman sendiri ditulis oleh Tsugumi Ohba dan di ilustrasikan oleh Takeshi Obata (pengarang dan ilustrator Death Note). Bisa kalian lihat sendiri sekilas tokoh anime Bakuman mirip L dan Light :D


4. Saekano
anime ini menceritakan seorang otaku bernama Aki Tomoya yang mempunyai impian besar untuk membuat game. Hingga suatu hari, dia bertemu dengan gadis bernama Megumi Kato yang membuat dia terinspirasi untuk membuat game simulasi percintaan.

Akan tetapi, Tomoya menyadari bahwa dirinya tidak mampu membuat game seorang diri.

Sehingga dia pun membentuk sebuah tim (Harem Guys) untuk membantunya membuat game tersebut.


5. Gekkan Shoujo Nozaki-kun
Anime ini lebih menonjol pada genre comedy romance yang pasti akan membuat kalian merasa baper dan ketawa guys. Menceritakan tentang Siswi SMA yang sedang mabuk cinta, Sakura Chiyo yang ingin menyatakan cinta pada pemuda tinggi, tampan dan misterius Nozaki Umetaro. Namun ternyata Nozaki adalah seorang penulis manga shoujo terkenal. Sehingga pernyataan cinta Chiyo dibalas dengan tanda tangan. Karena Nozoki mengira Chiyo adalah fansnya. :D


6. Shirobako
Berkisah tentang sekelompok remaja SMA Miyamori Aoi, Yasuhara Ema, Sakaki Shizuka, Todo Misa, dan Imai Midori membentuk sebuah klub anime di sekolahnya. Setelah mereka berhasil membuat Seven Lucky Gods, yaitu anime perdana mereka, di festival sekolah. kelimanya berjanji untuk masuk ke dalam industri anime dan kembali membuat Seven Lucky Gods saat mereka sudah menjadi profesional.

Selang 2 tahun kemudian, masing masing dari mereka memasuki industri anime dan menekuni bidang mereka masing-masing. Namun kenyataan tak seindah yang dibayangkan, karena bekerja di industri anime tidaklah mudah mereka harus tangguh dan kerja keras.

Dalam anime ini banyak pelajaran hidup yang dapat di petik guys, salah satunya bahwa membuat mimpi menjadi kenyataan tidaklah mudah. :)


7. Oreimo
Menceritakan tentang kehidupan adik & (kirino) kakak (kyousuke) yang selalu bertengkar, sampai suatu hari kyousuke menemukan DVD anime eroge yang berjudul "love with imouta" (bercinta dengan adik perempuan), dan ternyata pemiliknya adalah kirino. Lucunya, insiden itu justru membuat hubungan mereka lambat laun makin membaik. Dengan dalih bimbingan konseling, Kirino pun memaksa Kyosuke untuk ikut terjun ke dalam hobi laknatnya tersebut. :v

Itu tadi hanya sedikit gambaran dari awal cerita guys.


8. Imouta sae Ireba ii
Imouta Sae Ireba Ii mengisahkan tentang kehidupan Itsuki Hashima, seorang novelis muda berbakat yang sangat tergila-gila dengan karakter adik perempuan (imouto).

Sebagai novelis muda, hidupnya terbantu oleh orang-orang di sekelilingnya, mulai dari adiknya Chihiro yang begitu sempurna, Nayuta yang cabul, Haruto rekan sejawatnya, Miyako teman sekampusnya, Dan masih banyak lagi karakter2 pendukung yang bikin ramai. Menurut admin sendiri dengan ceritanya yang ringan cocok sekali buat kalian yang lagi santai. Oiya 1 lagi, lagu endingnya bagus guys :D


9. Himouta! Umaru-chan
Fokus ceritanya berkisah mengenai kehidupan sehari-hari Umaru bersama kakak dan juga teman-teman sekolahnya. Umaru sendiri adalah siswi yang memiliki penampilan cantik dengan postur tubuh yang aduhai, prestasi akademis bagus dan kemampuan atletik yang tidak perlu diragukan lagi. Tapi Umaru yang tampak sempurna ini menyimpan sebuah rahasia besar.

Bila dia sudah berada di apartemen kakaknya, Umaru menjadi sangat pemalas. Hobinya cuma menonton anime TV, main game, membaca manga dan sering kali sampai membuat kakaknya jengkel. :D


10. Eromanga Sensei
Anime ini hampir sama dengan anime oreimo. Mengisahkan tentang kehidupan kakak beradik Izumi dan sagiri. Masamune Izumi adalah seorang penulis novel ringan dan memiliki seorang ilustrator bernama Eromanga (nama pena). Sedangkan adiknya Sagiri, Seorang hikikomori yang lebih sering menghabiskan waktu di kamar dan hanya akan keluar ketika kakaknya tidak ada di rumah.

Ada kalanya Izumi penasaran dengan ilustratornya (eromanga) karna selama ini belum pernah bertemu secara langsung. Hingga pada suatu momen saat eromanga melakukan live stream Izumi menyadari bahwa eromanga adalah adiknya sendiri yaitu Sagiri. Sejak saat itulah Sagiri mulai mau menemui kakaknya dan hubungan merekapun perlahan mulai membaik.


Nah itulah tadi 10 rekomendasi anime yang bertemakan tentang seorang otaku guys. Selamat menonton, jangan malu jadi anime lovers asal tetap masih dalam batas wajar dan tidak sampai mengganggu pikiran kalian guys :)

Komentar

Populer article

10 Anime Genre Slice Of Life Terbaik, Pelajaran Hidup

Bukan Hanya Rayleigh, Inilah ke 6 Guru yang Telah mengajari Luffy menjadi kuat sampai sekarang

10 Karakter Anime Dimana Tokoh Utama Berwatak Antagonis