Kendaraan Unik yang ada di Dunia One Piece

Halo sobat anime lovers. Kali ini saya akan membahas tentang kendaraan pribadi terkeren yang mengarungi lautan tetapi dapat bergerak hanya dengan menggunakan kekuatan dari buah iblis.

Langsung saja kita bahas Kendaraan Pribadi tersebut di bawah ini


1. Strike Ace atau Striker Hiken - Portgas D. Ace



Pernah melihat kendaraan milik ace, Yaitu Miniboat atau perahu kecil atau lebih tepatnya seperti papan selancar yang di kombinasikan dengan sebuah layar dan tabung penggerak yang dikhususkan untuk kekuatan api milik ace agar laju lebih cepat ketimbang menggunakan layar. Kendaraan milik ace ini di gadang-gadang paling cepat di one piece. Bahkan di dunia nyata saja kapal tercepat memiliki kecepatan 58 knot atau 107 km/jam, Mungkin milik ace bisa mencapai 81 knot atau -+ 150 km/jam. Kapal ini digunakan untuk mencari Teach. Kapal ini bergerak dengan menggunakan api


2. Ark Maxim - God Enel



Kapal ini berada di lautan langit. Kapal ini bergerak bukan di atas laut tetapi bergerak diatas langit. Memiliki penggerak berupa baling-baling dan Dayung yang berasal dari lambung kapal yang hanya bisa digerakkan menggunakan listrik bertegangan tinggi. Siapa lagi yang memiliki kekuatan iblis yang disebut-sebut sebagai dewa di dunia langit yaitu God Enel.

Kapal ini digunakan untuk menuju bulan dan dapat digunakan untuk menyerang. Kapal ini yang menjadi arena pertarungan Enel dan Luffy.


3. Waver


Waver adalah Kendaran yang digunakan oleh masyarakat Skypea. kendaran ini mirip seperti skuter air baik dalam tampilan maupun desain fungsional. Mereka dibuat dari perahu kecil dengan Breath Dial yang terpasang di dalam, dan satu set pegangan bar yang terhubung ke roda depan. Para Pengelana biasanya kesulitan untuk mengendalikannya butuh waktu lama untuk mempelajarinya.


4. Sepeda Tempur - Aokiji Kuzan



Siapa yang tidak mengenal salah satu yang dulu nya adalah angkatan laut terkuat yaitu Aokiji Kuzan. Dia mengarungi lautan hanya seorang diri dengan begitu gagah dan berani bahkan tanpa rasa takut dari bajak laut manapun. Yang paling mengherankan adalah kendaraan yang digunakan nya adalah sepeda. Kendaraan ini hanya bisa bergerak jika menggunakan buah iblis sebagai perantara.
Bahkan dilihat dari segi manapun sepeda ini tidak memiliki kemampuan khusuh atau penampilan menarik. Faktanya laju sepeda ini tidak memiliki pertahan yang kuat atau membuat serangan yang hebat. Bagaimana jika terdapat bajak laut yang menyerang dari jauh apakah perahu ini bisa bertahan mungkin kekuatan Aokiji yang menghalau serangan musuh.

Yang paling mengherankan kenapa oda sensei menggunakan sepeda untuk kendaraan pribadi Kuzan untuk mengarungi lautan. Laju sepeda ini juga tidak begitu cepat. Dibayangkan menggunakan logika, Jika sepeda ini bergerak dengan kecepatan yang anggap saja paling kencang 10 KM/Jam, Apakah memungkinkan jika mengejar kapal bajak laut menggunakan sepeda ini, seperti nya mustahil. Jika sepeda ini digunakan untuk menuju pulau tertentu, Misal jarak pulau yang dituju jauh nya sekitar 50 kilometer kemungkinan tiba di pulau tersebut memerlukan 5 jam, Bagaimana jika jarak pulau tersebut jauh nya sekitar 100 kilometer?.

Entah apa yang dipikirkan oleh oda sensei, Menurut saya sepeda ini digunakan oleh oleh Kuzan untuk jalan-jalan karena terlihat dari wajahnya yang sering bosan.

Terimakasih kalian telah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan terhibur.

Komentar

Populer article

10 Anime Genre Slice Of Life Terbaik, Pelajaran Hidup

Bukan Hanya Rayleigh, Inilah ke 6 Guru yang Telah mengajari Luffy menjadi kuat sampai sekarang

10 Karakter Anime Dimana Tokoh Utama Berwatak Antagonis